Widget HTML Atas

Menjadi Badminton Lovers Yang Lebih Bijak



badminton lovers indonesia

Para pencinta bulutangkis di Indonesia atau biasa disebut badminton lovers memang tidak usah diragukan totalitasnya. Ini terbukti dari setiap event bulutangkis baik nasional ataupun internasional yang di gelar di Indonesia atau di luar negeri para badminton lovers Indonesia begitu antusias. Baik yang menonton langsung ke stadion ataupun lewat layar kaca.

Apabila event internasional yang digelar diluar negeri dan hanya bisa dinikmati via live streaming para badminton lovers tidak segan untuk mengorbankan kuota internetnya untuk menonton para atlet kebanggaan Indonesia. Para badminton lovers Indonesia pokoke joss.

Terlepas dari dukungan yang begitu luar biasa dari para pencinta bulutangkis Indonesia untuk para atlet, terkadang sebagian badminton lovers juga mengkritik para atlet saat bermain buruk.

Mungkin ini sesuatu yang wajar, para pendukung ditanah air ingin melihat atlet kebanggaannya memenangkan pertandingan.

Tapi yang namanya pertandingan ya ada menang ada kalah.

Performa atlet juga terkadang naik turun. Apalagi pemain muda yang masih belum menemukan pola permainan terbaiknya.

Para pemain muda yang masih membutuhkan latihan dan jam terbang pertandingan seharusnya didukung penuh dan diberi kritik yang membangun.

Badminton Lovers Indonesia

Jangan ragukan totalitas pencinta bulutangkis tanah air, mereka pasti akan mendukung sepenuh hati.

Terlepas dari atlet yang bermain baik atau bermain buruk.

Tapi ada saja sebagian yang mengaku pencinta bulutangkis yang suka ngebully atlet yang sedang bermain buruk.

Mereka ngebully mungkin bukan tanpa alasan, si atlet yang sudah sering dikasih kesempatan bertanding tapi tidak kunjung menunjukan performa terbaiknya. Para atlet yang seperti inilah yang jadi target bully para netizen yang budiman.

Maha benar netizen dengan segala komennya, mungkin begitulah.

Setiap kata yang dilontarkan seolah benar.

Kritik yang membangun dan memberi solusi mungkin bisa dibenarkan tapi kalau sampai ngebully fisik, ras, agama, ini yang tidak dibenarkan.

Yang dibutuhkan para atlet ketika sedang bermain buruk bukanlah cacian dan makian tetapi dukungan dan solusi.

Jadi ada baiknya badminton lovers Indonesia jadilah lebih bijak yang bisa memberi dukungan untuk para atlet Indonesia. Toh keinginan kita sama, ingin melihat para atlet Indonesia meraih prestasi yang gemilang dikancah nasional ataupun Internasional.

Dampak Bullying bagi Pelaku dan Korban

Di era digital seperti sekarang bullying sangat mudah terjadi. Apalagi dengan adanya media sosial yang bisa digunakan oleh siapa saja.

Tidak terkecuali atlet, atlet yang bermain buruk kerap mendapat bullying dari para penggemarnya.

Entah penggemar beneran atau cuma sekedar ikut-ikutan.

Adapun dampak bullying adalah sebagai berikut:

Dampak Bullying bagi Pelaku

Akan memiliki watak yang keras
Para pelaku bullying akan memiliki tingkat kepercayaan diri yang terlampau tinggi dan merasa harga dirinya tinggi pula sehingga menyebabkan mereka berwatak keras, tidak memiliki empati dan emosi yang tidak terkontrol. Mereka mempunyai keinginan untuk mendominasi dalam segala hal sehingga menghalalkan segala cara agar itu dapat diwujudkan.

Merasa memiliki kekuasaan
Bila pelaku bullying terus didiamkan tanpa intervensi dari pihak tertentu dapat menyebabkan tebentuknya perilaku lainnya. Seperti tindakan penyalahgunaan wewenang antar sesama.

Dampak Bullying bagi Korban

Merasa cemas
Korban bully akan selalu merasa takut dan cemas. Bahkan yang lebih parah akan mengurangi tingkat kepercayaan diri.

Depresi dan Marah
Bullying yang dilakukan terus menerus akan membuat korban merasa marah terhadap dirinya sendiri, terhadap pelaku ataupun orang disekitarnya. Ia akan merasa dirinya tidak ada yang menolongnya.

Prestasi Turun
Ini yang paling sering dialami atlet korban bullying. Bukan bertambah baik permainannya, malah semakin menurun.

Bunuh Diri
Dampak paling ekstrim adalah bunuh diri. Si korban mungkin berpikiran inilah jalan yang bisa ditempuh untuk mengakhiri semuanya. Semoga atlet kita gak ada yang bunuh diri karena dibully ya, aamiin.

Balas Dendam
Ini juga tidak kalah ekstrim. Korban akan melakukan balas dendam kepada pelaku bully. Dan tentunya dengan cara yang ekstrim.

Jadilah Badminton Lovers yang Bijak

Menghina, mencaci, memaki atlet yang bermain buruk tidak akan menyelesaikan masalah, malah semakin menambah masalah. Aura yang terpancar dari orang yang menghina, mencaci dan memaki adalah negatif jadi orang yang dituju pun akan mendapat dampak negatif. Dan tentunya ini berdampak buruk bagi si atlet.

Sebagai penikmat bulutangkis, tugas kita hanya menyaksikan permainan para atlet kebanggaan Indonesia.

Dukung dengan sepenuh hati, tularkan aura positif dan kalaupun perlu mengkritik, berikan kritik yang membangun dan jangan lupa kasih solusi. Jangan sampai mengkritik tanpa memberi solusi.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Menjadi Badminton Lovers Yang Lebih Bijak"